Statistik Penjualan Obat – Software Apotek

Statistik Penjualan Obat

              Statistik Penjualan Obat. Laporan ini merupakan satu bentuk Laporan yang menyantumkan Data Statistik dari Penjualan Obat di dalam sebuah Apotik. Dengan mengetahui Data Statistik ini, pihak pengelola Apotik bisa mengetahui Daftar Obat yang tergolong Laris dan Kurang Laris. Dengan demikian, pihak apotik bisa menambah jumlah pembelian Obat yang dianggap Laris dan mengurangi Jumlah Pembelian Obat yang Kurang Laris.

Di dalam Laporan Statistik Penjualan Obat ini, dapat pula dilakukan pencarian Data Laporan Statistik Penjualan Obat berdasarkan Tanggal, Hari hingga Tahun. Bisa juga pihak Pengelola Apotik mengetahui semua Data yang terdapat di dalam Laporan Penjualan Obat ini. Terdapat sebuah Kolom, yang disana merupakan tempat List Nama 10 Obat Paling Laris saat itu. Selain itu, juga terdapat Kolom yang menjadi tempat Data Statistik Penjualan Obat. Pada kolom ini, terdapat kolom-kolom lain yang berguna sebagai penunjang kevalidan Data Statistik Penjualan Obat Apotik anda. Kolom tersebut adalah :

Kolom Kode obat berisi Kode-kode obat yang penjualannya dianggap Laris di dalam sebuah Apotik.

Nama Obat merupakan sebuah kolom yang digunakan untuk menuliskan penjelasan Nama Obat yang sesuai dengan Kode Obat yang tertera sebagai Nominator Obat Laris dalam sebuah Apotik.

Jumlah Transaksi merupakan sebuah kolom yang berguna untuk menyantumkan banyaknya jumlah transaksi pembelian Para Obat yang dianggap Laris.

Jumlah Terjual di dalam Kolom ini, disediakan untuk menuliskan jumlah Obat Laris yang telah terjual.

Setelah diketahui Data Laporan Statistik Penjualan Obat, Laporan tersebut bisa dicetak dan dijadikan sebagai alat untuk melihat perkembangan Statitistik Penjualan Obat yang berkala. Di dalam Menu Data Laporan Statistik Penjualan Obat ini, terdapat 2 pilihan cetak. Yang pertama adalah  Pilihan Cetak Data yang Ditampilkan, fungsinya adalah untuk mencetak Data Statistik Penjualan Obat yang sesuai dengan Kategori yang dibutuhkan. Misalnya, pihak pengelola Apotik ingin mengetahui Laporan Data Statistik Penjualan Obat dalam satu bulan terakhir, maka pilihan ini bisa digunakan. Pilihan Cetak yang ke Dua adalah Cetak Semua Data, dimana Pilihan Cetak ini berfungsi untuk mencetak semua Data yang telah ada di dalam Data Laporan Statistik Penjualan Obat di apotiknya. Dengan demikian, pihak pengelola Apotik bisa mengetahui Data Laporan Statistik Penjualan Obat di Apotiknya kapan saja dia mau.

Software Apotik - Data Laporan Statistik Penjualan Obat