Software Apotik ( Pengelolaan Database )

Pengelolaan database disini adalah mengelola tempat penyimpanan data, sedangkan software apotek adalah program untuk pengeloaannya. Data ini di antaranya data obat, data supplier, data pelanggan, data user, data transaksi pembelian, data transaksi penjualan dan data-data lainnya semua tersimpan di dalam database.

Pengelolaan database di software apotik ini kami sediakan 3 menu, diantaranya adalah :

Koneksi database

Fungsi dari menu koneksi database untuk menyambungkan antara program / software apotik dengan database, jadi database yang di pakai oleh software apotik untuk menyimpan semua datanya adalah database yang sudah di koneksikan.

Software Apotik - backup database

Backup database

Backup database menu untuk mengbackup atau menggandakan database yang nanti gunanya apabila sewaktu-waktu ada kerusakan pada database yang terkoneksi, pengguna masih mempunyai data backupannya. Dan saran kami agar sering-seringlah untuk mengbackup database software apotik anda.

Software Apotek - restore database

Restore database

Menu restore database ini menu untuk merestore (mengembalikan) database yang sudah di backup ke database yang sedang digunakan. Kenapa harus memakai menu restore database dan tidak menggunakan menu koneksi database saja, hal ini di karenakan agar letak database tidak berpindah-pindah dan mudah di cari oleh pengguna.