Software Apotik – Detail Laporan Keuangan Apotik

Setiap Laporan Keuangan di dalam sebuah Apotik akan membutuhkan penjelasan pada setiap perinciannya. Untuk itu, dalam software kami memunyai Menu yang berguna untuk menuliskan setiap Detail Laporan Keuangan yang terdapat pada suatu apotik. Di dalam Menu ini, pihak admin tidak perlu kebingungan jika ditanya tentang keterangan Laporan Keuangannya. Di dalam Menu ini, dibagi menjadi beberapa kategori Akun Laporan Keuangan Apotik. Setiap kategori Laporan Keuangan juga dilengkapi dengan detail keterangan yang mudah dipahami.

Detail Laporan Keuangan ini memiliki beberapa akun. Yang pertama adalah akun Pengeluaran. Di dalam Detail sebuah Laporan Keuangan, khusunya pada akun Pengeluaran terdapat beberapa data yang dapat mendukung kevalidan data. Adapun kolom yang terdapat di dalam Detail Laporan Keuangan akun Pengeluran adalah tanggal, disini tanggal menjadi salah satu poin utama untuk mendapatkan data yang valid. Selain tanggal, Detail dalam Laporan Keuangan ini juga terdapat kolom Keterngan. Kolom keterangan ini, bisa digunakan untuk menuliskan nomor bukti (nomor faktur) yang diterima pihak apotik dari pihak supplier setelah melakukan transaksi jual beli. Nominal pengeluaran juga menambah rincian dari Detail Laporan Keuangan ini. Semua data Pengeluaran yang terjadi dalam sebuah apotik akan tersimpan dan tercatat dengan rapi di dalam Detail Laporan Keuangan akun Pengeluaran.

Akun aktiva juga harus disertai dengan Detail Laporan Keuangan. Laporan Keuangan merupakan sebuah Laporan yang membutuhkan Data yang jelas dan kongkrit. Untuk itu, Detail dalam Laporan Keuangan akun Aktiva juga menyediakan kolom keterangan yang berguna untuk menuliskan keterangan-keterangan tentang alur aktiva sebuah apotik.

Selain itu, terdapat juga akun Pemasukan. Sama halnya dengan akun yang lain, akun pemasukan juga membutuhkan Detail dalam Laporan Keuangan. Dengan Menu ini, maka akan lebih detail keterangan yang diperoleh untuk Laporan Akun Pemasukan. Sehingga pengelola apotik juga akan dengan mudah melihat progress yang terjadi di dalam apotiknya.

Demikian juga dengan Akun Pasiva. Akun ini juga perlu adanya Detail Laporan Keuangan yang harus ditambahkan di dalam Laporan Keuangan Apotik. Data yang diperoleh pun tidak kalah detail dan rinci seperti akun yang lain.

Semua Detail Laporan Keuangan ini bisa dicetak dan di lampirkan ke dalam Laporan Keuangan. Bahkan Detail Laporan Keuangan ini akan jauh lebih memudahkan pihak pengelola apotik mengetahui keadaan aptiknya.

Software Apotik - Detail Laporan Keuangan