Laporan Kegiatan Transaksi Apotek – Software Apotek Medstore v3

Kegiatan Transaksi dalam sebuah apotek merupakan salah satu aset yang harus dijaga oleh pihak apotik. Karena kegiatan ini sangatlah penting bagi pihak apotek. Dalam setiap transaksi akan dilengkapi dengan retur, sebagai bukti telah terjadinya transaksi tersebut. Di dalam sebuah apotek dalam sehari tidak hanya satu transaksi yang terjadi, mungkin ada sekitar 10-100 transaksi setiap hari. Jika apotek masih menggunakan cara rekapitulasi yang manual pasti akan membutuhkan berlembar-lembar kertas untuk merekap setiap transaksi tersebut. Kegiatan Transaksi dibedakan menjadi 2, yang pertama Kegiatan Transaksi Pembelian dan yang kedua Kegiatan Transaksi Penjualan.

Di dalam sebuah Apotek pasti akan terjadi Kegiatan Transaksi baik Transaksi Pembelian maupun Transaksi Penjualan. Dan semua kegiatan Transaksi ini haruslah dicatat dengan jelas dan rinci setiap Transaksi. Jika pada Apoek A terjadi rata-rata 50 Transaksi penjualan setiap harinya, maka untuk merekap semua transaksi tersebut pihak admin apotek harus menulis secara manual satu per satu transaksi lengkap dengan keterangan detailnya. Jika tiap hari sudah menulis 50 rekapan, maka salam satu bulan otomatis akan ada kurang lebih 1000 catatan transaksi yang terjadi dalam sebuah apotik. Dengan demikian maka pihak admin akan menulis dalam jumlah yang sama dalam buku rekapan Transaksi. Dalam satu bulan saja sudah terjadi 1000 transaksi, maka dengan demikian dalam setahun akan terjadi 12000 transaksi. Berapa banyak buku besar yang harus disediakan pihak apotik untuk menuliskan setiap transaksi yang terjadi dalam sebuah apotik. Bayangkan, bagaimana repotnya untuk membuat Laporan dalam setiap Transaksi setiap periodenya.

Dengan demikian, maka pihak pengelola apotik harus sabar menunggu waktu 1 bulan untuk dapat mengetahui secara pasti transaksi yang terjadi dalam apoteknya. Itu belum dihitung waktu molornya, karena banyak data yang lupa ditulis. Belum lagi kendala yang lain, misalnya hilangnya lembaran kertas tempat untuk menuliskan setiap transaksi.

Tidak perlu takut hal itu terjadi pada apotek anda, jika anda menggunakan Software Apotek Medstore v3 kami. Karena dengan software ini, akan dengan mudah untuk mencatat setiap transaksi yang berlangsung. Dalam software ini juga dilengkapi dengan menu Laporan dalam setiap Transaksinya, dengan demikian pihak admin tidak perlu repot membuat Laporan Transaksi secara manual. Keuntungan bagi pihak pengelola apotek juga ada, yaitu tidak perlu menunggu admin menyetorkan laporan, karena dengan menu Laporan Software Apotik kami akan lebih mudah mengetahui Laporan Transaksi kapan pun anda inginkan.

Software Apotik - Laporan Kegiatan Transaksi Penjualan

Software Apotik - Laporan Kegiatan Transaksi Pembelian