Aplikasi Apotek ( Transaksi Pembelian Obat )

Menu transaksi pembelian obat aplikasi apotik disini adalah menu untuk mentransaksikan pembelian obat dari apotik ke supplier apotik anda.

Di menu ini terdapat beberapa kolom isian dan pilihan untuk mentransaksikan pembelian obat. Pertama ada kolom tanggal faktur pembelian yang dapat anda setting dengan tanggal, bulan, dan tahun transaksi pembelian, dan setingan awal tanggal ini mengikuti tanggal di komputer anda. Yang kedua adalah kolom nomor faktur yang anda isikan nomor faktur pembelian obat dari supplier anda. Lalu pilih jenis pembelian dimana bisa anda pilih dengan jenis pembelian tunai, hutang, ataupun konsinyasi, untuk pembelian hutang disitu bisa anda setting tanggal jatuh tempo pembayarannya. Selanjutnya ada kolom isian supplier dimana kolom ini terdapat tombol “cari” untuk pencarian dan menampilkan data supplier yang sudah anda masukkan sebelumnya. Setelah itu ada kolom kode obat yang terdapat tombol “cari”nya juga untuk mencari data obat yang sudah anda masukkan datanya sebelumnya. Dan anda dapat mensetting tanggal expired dari obat tersebut di kolom tanggal expired. Setelah itu isikan jumalah obat yang di beli, harga beli obat, isikan diskon dan pajak pembelian kalau ada, isikan nomor batch. Di kolom harga pokok penjualan akan otomatis terisi untuk menentukan harga penjualan obat anda. Pada menu transaksi pembelian obat aplikasi apotik ini kami sediakan 3 jenis/kolom harga penjualan yang dapat anda isi, diantaranya ada kolom harga jual umum, harga jual dokter dan harga jual resep yang dari tiap-tiap harga jual tersebut juga dapat anda isi diskonya.

Dalam menu transaksi pembelian obat aplikasi apotik ini terdapat tombol “tambah” yang gunanya untuk menambahkan data transaksi pembelian obat yang sudah di masukkan seperti cara di atas, selanjutnya ada tombol “batal” untuk membatalkan data transaksi pembelian obat yang sudah anda masukkan sebelumnya, biasanya hal ini anda gunakan apabila anda salah menambahkan data pembelian. Yang erakhir terdapat tombol “baru” untuk menambahkan data transaksi pembelian obat baru dari supplier yang beda.